Selasa, 29 November 2011

ALASAN DAN PENOLAKAN KARYA TEKNOLOGI TEPAT GUNA


ALASAN DAN PENOLAKAN KARYA TEKNOLOGI TEPAT GUNA

No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
58
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi diragukan keasliannya karena laporan yang dikirimkan tidak memuat foto bahan, proses pembuatan, hasil pembuatan, dan saat digunakan
Karya teknologi tepat guna yang dikirimkan diragukan keasliannya karena laporan yang dikirimkan tidak memuat foto bahan, proses pembuatan, hasil pembuatan, dan saat digunakan.

Disarankan agar  laporan karya teknologi tepat guna harus diperbaiki dan dikirimkan lagi dengan dilengkapi foto pembuatan dan penggunaan, disertai keterangan hak cipta (bila ada) atau surat pernyataan keasliannya di atas kertas bermaterai).


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
59
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi tidak ada narasi laporan pembuatan dan penggunaan
Karya teknologi tepat guna hanya dikirimkan foto/ barangnya tetapi tidak ada narasi laporan pembuatan dan penggunaan.

Disarankan agar karya teknologi tepat guna dilengkapi dengan narasi laporan pembuatan dan penggunaan yang dilengkapi foto pembuatan dan penggunaan.
60
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi hanya laporan tanpa tidak disertai foto pembuatan dan foto penggunaan (bila tidak disertakan karyanya)
Laporan karya teknologi tepat guna yang dikirimkan tidak disertai foto pembuatan dan foto penggunaan (bila tidak disertakan karyanya).
          
Disarankan agar  laporan karya teknologi tepat guna dilengkapi dengan foto pembuatan dan foto penggunaan (bila tidak disertakan karyanya).     


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
61
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi laporan karya teknologi tepat guna tersebut tidak ada pengesahan dari kepala sekolah
Laporan karya teknologi tepat guna yang dikirimkan tidak ada pengesahan dari kepala sekolah.

Disarankan agar laporan karya teknologi tepat guna diperbaiki dan dikirimkan ulang dengan dilengkapi pengesahan dari kepala sekolah.
62
Termasuk karya teknologi tepat guna tetapi tidak bermanfaat untuk pendidikan/masyarakat           
Karya teknologi tepat guna yang dibuat tidak bermanfaat untuk pendidikan/masyarakat

Disarankan agar  karya teknologi tepat guna diganti dengan yang baru, yang bermanfaat untuk pendidikan/masyarakat. 


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
63
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi hanya menyalin dari yang sudah ada tanpa ada modifikasi yang memiliki unsur inovasi
Karya teknologi tepat guna yang dibuat hanya menyalin dari yang sudah ada tanpa ada modifikasi yang memiliki unsur inovasi.
  
Disarankan agar karya teknologi tepat guna diganti dengan yang baru dan ada modifikasi dari yang sudah ada sebelumnya dan memiliki unsur inovasi.
64
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi tidak dapat digunakan berkali-kali atau tidak dapat digunakan dalam waktu yang relatif lama (tidak awet)
Karya teknologi tepat guna yang dibuat tidak dapat digunakan berkali-kali atau tidak dapat digunakan dalam waktu yang relatif lama (tidak awet).

Disarankan agar mengganti dengan karya teknologi tepat guna baru yang dapat digunakan berkali-kali.       


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
65
Termasuk karya teknologi tepat guna, tetapi tidak menampakkan kerapihan pembuatan/ terkesan asal jadi
Karya teknologi tepat guna yang dibuat tidak menampakkan kerapihan pembuatan/terkesan asal jadi.

Disarankan agar mengganti dengan karya teknologi tepat guna baru yang rapih/tidak asal jadi.
66
Termasuk karya teknologi tepat guna tetapi tidak memiliki konstruksi teknologi (terlalu sederhana) yang bercirikan sistem atau cara kerja tertentu
Karya teknologi tepat guna yang dibuat tidak memiliki konstruksi teknologi (terlalu sederhana), yang bercirikan sistem atau cara kerja tertentu.

Disarankan agar mengganti dengan karya teknologi tepat guna baru yang memiliki konstruksi teknologi (tidak terlalu sederhana).


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
67
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis instrumen tes dan non tes tetapi tidak dilengkapi buku petunjuk penggunaan instrumen dan petunjuk penafsiran hasil tes
Karya teknologi tepat guna jenis instrumen tes dan non tes tetapi tidak dilengkapi buku petunjuk penggunaan instrumen dan petunjuk penafsiran hasil tes.

Disarankan agar karya teknologi tepat guna dilengkapi dengan buku petunjuk penggunaan instrumen dan petunjuk penafsiran hasil tes/non tes.
68
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis alat perrmainan tetapi tidak dilengkapi buku petunjuk penggunaan alat permainan tersebut.
Karya teknologi tepat guna jenis alat permainan, tetapi tidak dilengkapi buku petunjuk penggunaan alat permainan tersebut.

Disarankan agar karya teknologi tepat guna dilengkapi dengan buku petunjuk penggunaan alat permainan tersebut.


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
69
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis alat praktikum, tetapi sulit penggunaannya atau tidak memiliki aspek keselamatan kerja
Karya teknologi tepat guna jenis alat praktikum, tetapi sulit penggunaannya atau tidak memiliki aspek keselamatan kerja.

Disarankan agar karya teknologi tepat guna diganti atau diperbaiki sehingga alat praktikum tersebut mudah  penggunaannya dan memiliki aspek keselamatan kerja.
70
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis alat/mesin pengolah, tetapi sulit penggunaannya atau tidak memiliki aspek keselamatan kerja
Karya teknologi tepat guna jenis alat/mesin pengolah, tetapi sulit penggunaannya atau tidak memiliki aspek keselamatan kerja.

Disarankan untuk memperbaiki karyanya sehingga alat/mesin pengolah tersebut mudah  penggunaannya dan memiliki aspek keselamatan kerja.


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
71
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis alat bantu pendidikan, tetapi sudah umum ada/digunakan di sekolah, tidak memiliki unsur inovasi, dan kurang manfaatnya
Karya teknologi tepat guna jenis alat bantu pendidikan, tetapi sudah umum ada/ digunakan di sekolah, tidak memiliki unsur inovasi dan kurang manfaatnya.

Disarankan agar karya teknologi tepat guna diganti dengan karya baru atau diperbaiki karyanya sehingga alat bantu pendidikan tersebut, memiliki unsur inovasi dan lebih bermanfaat.
72
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer, tetapi terlalu pendek durasinya dan tidak mencakup satu pembelajaran utuh
Karya teknologi tepat guna jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer, tetapi terlalu pendek durasinya dan tidak mencakup satu pembelajaran utuh.

Disarankan agar bahan ajar interaktif berbasis komputer tersebut diganti atau disempurnakan sehingga cukup panjang dan mencakup satu pembelajaran utuh.


No
Hal Yang Terdapat Pada Karya Inovatif
Alasan Penolakan dan Saran
73
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer, tetapi laporan yang dikirimkan tidak dilampiri dengan soft copy bahan ajar interaktif berbasis komputer tersebut
Karya teknologi yang dibuat termasuk jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer tetapi laporan yang dikirimkan tidak dilampiri dengan soft copy bahan ajar interaktif berbasis komputer tersebut.

Disarankan agar laporan dilengkapi dengan soft copy bahan ajar interaktif berbasis komputer tersebut.
74
Termasuk karya teknologi tepat guna jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer, tetapi belum dapat dinilai karena tidak dilengkapi keterangan kemampuan guru dalam menggunakan komputer dan keterangan karya asli guru tersebut (sehingga diragukan karya tersebut adalah karya asli guru tersebut)
Alat peraga yang dibuat termasuk jenis bahan ajar interaktif berbasis komputer, tetapi belum dapat dinilai karena tidak dilengkapi keterangan kemampuan guru dalam menggunakan komputer dan keterangan karya asli guru tersebut.

Disarankan untuk menyertakan keterangan dari kepala sekolah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memiliki kemampuan menggunakan komputer dan karya tersebut benar-benar karya asli dari guru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar